Rabu, 11 April 2012

Sekilas Pandang SMP Negeri 6 Bantarkawung

Pendidikan merupakan upaya sadar untuk menumbuhkan seseorang menuju kepada kemandirian dan kedewasaan. Dalam pelaksanaannya pendidikan berlangsung sejak seseorang dalam kandungan hingga akhir hayatnya.
Adapun jalur pendidikan yang ditempuh melalui pendidikan formal, informal, dan non formal. Jalur pendidikan formal merupakan pusat pendidikan yang memiliki peranan yang sangat besar bagi keberhasilan seseorang. Hal ini karena pendidikan formal memiliki sistem pendidikan yang telah dilengkapi dengan piranti dan program yang mendukung proses pendidikan.
Jalur pendidikan formal yang menjadi dasar adalah jenjang pendidikan dasar yang salah satunya SMP. Termasuk SMP Negeri 6 Bantakawung. Melalui pendidikan di SMP Negeri 6 Bantarkawung inilah pendidikan dasar dapat diikuti oleh para peserta didik. Terlebih adanya Program Wajib Belajar 9 Tahun. Maka SMP Negeri 6 Bantarkawung juga menjadi sekolah yang siap mendukung program tersebut.
Dengan dukungan fasilitas yang memadai, SMP Negeri 6 Bantarkawung memiliki keunggulan mutu yang siap mendidik peserta didik. Lingkungan yang asri di tengah kawasan hijau yang masih alami, mampu menciptakan suasana belajar yang kondusif.
Tidak kalah penting dukungan dari tenaga pendidik dan dan kependidikan di mana seluruh guru berlatar belakang pendidikan minimal S1 sedangkan tenaga kependidikan/karyawan berlatar belakang pendidikan minimal SLTA. Maka SMP Negeri 6 Bantarkawung meskipn baru berdiri pada tahun 2007 namun sudah mampu mensejajarkan diri dengan sekolah lainnya yang usia lebih tua.
Letak sekolah yang strategis mudah dijangkau dari berbagai tempat di mana peserta didik berasal.